Kebakaran Ilalang Di Ie Maseng Kaya Adang

Banda Aceh, Kamis 4 Juli 2019 – Sekiranya pukul 16.45 wib telah terjadi kebakaran ilalang semak belukar berlokasi di Jalan T. Iskandar Gampong Ie Masen Kaya Adang Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi Erwin umur 55 tahun pekerjaan PNS menyatakan bahwa ia sedang membakar sampah sambil bersih-bersih namun tiba-tiba api semakin membesar menjalar ilalang sekitarnya yang telah cukup kering. Karena api yang sangat membesar tersebut saksi menjadi panik ditakutkan menjalar ke pemukiman perumahan selanjutnya saksi menghubungi pihak pemadam kebakaran untuk bantuan pemadaman api.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat ☎0651 – 113  pukul 16.45 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam pos simpang mesra 1 unit tiba pada pukul 16.50 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya pukul 17.00 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya petugas melakukan pendinginan dan memantau beberapa titik api yang masih ada serta tetap stand by dilokasi beberapa saat.

Setelah keadaan dilokasi telah aman Armada kembali ke pos nya pukul 17.15 wib

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran karena adanya pembakaran sampah yang tidak diawasi.

with@yda