Buka Puasa Bersama Regu Siaga Piket & Keluarga Besar Damkar Banda Aceh

Banda Aceh, Jum’at 17 Mei 2019 – Dalam rangka menyemarakkan kegiatan Bulan Suci Ramadhan 1440 H/2019 M, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh melaksanakan acara Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Damkar Kota Banda Aceh bersama regu siaga piket Damkar. dan ini lanjutan dari buka bersama regu I, II, dan III siaga piket pemadam kebakaran.

Berbuka puasa bersama regu siaga piket Damkar kali ini merupakan tahap yang ketiga kalinya yaitu di Regu I tanggal 15 Mei, Regu II tanggal 16 dan Regu III tanggal 17 Mei 2019 yang dihadiri oleh seluruh karyawan/i Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh beserta ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Damkar Banda Aceh, jadi ini merupakan Keluarga Besar Damkar Kota Banda Aceh. Acara ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas. Penyelenggaraan acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan kebersamaan diantara seluruh pegawai/personil/petugas serta keluarga Damkar Banda Aceh.

M. Nurdin, S.Sos selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh menyampaikan bahwa,” kegiatan berbuka puasa bersama merupakan kegiatan yang positif dan seyogyanya tetap dilestarikan dilingkungan ini serta untuk meningkatkan tali silaturahmi dan kebersamaan diantara seluruh pegawai/personil/petugas serta keluarga besar Damkar Banda Aceh. Selain itu ditegaskan pula pentingnya untuk tetap meningkatkan kinerja meskipun para pegawai sedang berpuasa tetap siaga 1X24 Jam tampa meninggalkan Pos-pos wilayah kerjanya masing-masing,” Tegasnya.

Begitu sirine berbuka berkumandang, seluruh pegawai /personil/petugas serta keluarga besar Damkar Banda Aceh mengucapkan rasa syukur dan segera menikmati takjil yang sudah disediakan. Setelah itu mereka segera mengambil air wudhu untuk melaksanakan Sholat Maghrib secara berjamaah. Usai Sholat Maghrib mereka bersama-sama menuju meja makan untuk berbuka puasa. Sambil menikmati hidangan buka puasa diantaranya Kuah Beulangong dan lauk pauk lainnya, mereka bercakap-cakap dengan akrab yang membuat suasana berbuka puasa menjadi semakin menyenangkan.

with@yda