Buka Puasa Bersama Regu I Piket Siaga Pemadam Kebakaran Kota Banda Aceh

Banda Aceh,  Rabu 15 Mei 2018 – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh melaksanakan buka puasa bersama, berturur-turut dari Regu I (15/05), Regu II (16/05) dan Regu III (17/05). Buka puasa bersama ini telah menjadi rutinitas disaat bulan ramadhan setiap tahunnya.

M.  Nurdin, S. Sos selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh berbaur bersama personil di Posko Induk mengatakan, “Dalam berbuka puasa bersama ini bermakna mempertahankan budaya menjalin kekompakan dan silahturahmi  dalam satu wadah yang sama, walaupun penugasan berada di pos pos pembantu lainnya namun hari ini berkumpul bersama dalam kebersamaan, Momen kebersamaan tersebut kita wujudkan dengan rangkaian kegiatan buka puasa bersama, dan hari ini adalah Piket Regu I sesuai jadwal yang telah ditentukan dan selanjutnya Regu II dan Regu III berbuka puasa bersama juga, “katanya.

Buka Puasa Bersama Regu I Piket Siaga Pemadam Kebakaran Kota Banda Aceh hari ini turut mengundang :

  1. Wali Kota Banda Aceh Bapak Drs. H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM
  2. Wakil Wali Kota Banda Aceh Bapak Drs. H. Zainal Arifin
  3. Sekda Kota Banda Aceh Bapak Ir. Bahagia, Dipl. SE
  4. Kabag LPBJ Kota Banda Aceh Bapak Iqbal Rokan, S.STP
  5. Wakil Ketua DPRA Bapak Irwan Djohan
  6. DPRK Banda Aceh Bapak Abdul Rafur
  7. DPRK Banda Aceh Bapak Ismawardi
  8. PAN Aceh Bapak Tezar A. Abubakar
  9. PAN Banda Aceh Bapak Aulia Afridzal
  10. PAN Banda Aceh Bapak Musriadi Aswad
  11. PAN Banda Aceh Bapak Sofyan Helmi
  12. DPRK Banda Aceh Bapak Mahyidin
  13. DPRK Banda Aceh Bapak Tasrief
  14. DPRK Banda Aceh Bapak Ustad Zulfikar, ST
  15. Wira
  16. Pengelola Pasar Atjeh Bapak Achyar
  17. Persiraja Bapak Chek Arisman
  18. PNA Bapak Rizky Vahlevi
  19. BPBD Kota Banda Aceh Bapak Fadhil
  20. Kadispar Kota Banda Aceh Bapak Iskandar, S.Sos
  21. Serambi Indonesia Bapak Misran
  22. Sekretaris Perkim Bapak Rosdi
  23. Camat Ulee Kareng Bapak Rizal Abdillah
  24. Ka. UPTD Pasar Bapak Adiesta
  25. Setda Kota Banda Aceh Bapak Bukhari Armas

Para undangan sangat kagum dengan kekompakan kebersamaan personil Damkar Kota Banda Aceh yang hadir pada saat tersebut Sekda Kota Banda Aceh Ir. Bahagia, Dipl.SE. Mengungkapkan,  “Saya kagum kebersamaan ini mesti dipertahankan dengan kompaknya mengadakan acara setiap tahunnya di bulan ramadhan dan disetiap Regu melaksanakan hal yang sama, sampai 3 kali sesuai dengan jumlah regu ada 3 regu, “ ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh DPRK Banda Aceh Bapak Ismawardi mengatakan, “Alhamdulillah saya berkesempatan hadir disini melihat langsung kondisi kedinasan yang diemban sesuai tupoksi pelaksanaan tugas penanggulangan kebakaran dan akan mempertimbangkan segala sesuatu menyangkut sarana dan prasarana operasional Damkar Kota Banda Aceh agar standar dalam melaksanakan tugasnya dan mudah-mudahan ibadah puasa selama bulan ramadhan tetap aman dalam kondisi silaturahmi sedemikian ini tampa adanya musibah yang selama ini dikhawatirkan,”pungkasnya. Disetiap sesi buka puasa bersama di setiap regu ditutup dengan di abadikannya foto bersama sebagai wujud kebersamaan disetiap tahunnya.

with@yda