Kebakaran Hutan di Gunung Glee Taron Mata Ie

Banda Aceh, Senin 13 Mei 2019 – Sekiranya pukul 18.40 wib telah terjadi kebakaran ilalang di gunung glee taron Jalan Mata Ie Gampong Mata Ie Kec. Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar.

Informasi yang dihimpun dari petugas piket Rindam IM mendatangi Posko Induk pemadam menyatakan bahwa dari komplek militer Rindam IM sejak sore mendekati waktu berbuka puasa terlihat arah gunung Glee taron terlihat api dan asap membakar rimbunan pepohonan digunung tersebut. Api dan asap terkadang terlihat padam namun selepas magrib api mulai membesar kembali maka petugas piket Rindam mendatangi Posko induk pemadam memberitahukan tentang kebakaran hutan tersebut.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via petugas piket Rindam IM mendatangi Posko Pemadam pukul 19.30 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam posko induk 1 unit, tiba pada pukul 19.35 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan). Disusul armada pemadam Kabupaten Aceh Besar.

Setiba nya armada dilokasi dibawah gunung tersebut armada tidak memungkinkan untuk melakukan penyiraman karena berjarak hingga 250 meter ke atas gunung namun untuk sementara waktu sebatas standby dibawah menunggung armada pemadam Kab. Aceh Besar tiba.

Setibanya armada pemadam Kab. Aceh Besar tiba barulah armada pemadam Kota Banda Aceh Kembali ke Posko Induk

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran belum dapat dipastikan dan masih pendalaman dari pihak Rindam IM.

with@yda