Kebakaran Gudang

Banda Aceh, Jum’at 26 April 2019 – Sekiranya pukul 22.45 wib  terjadi kebakaran sebuah gudang berdampingan dengan rumah bantuan BRR berlokasi Jalan Tgk. Dileupu Gampong Mulia Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh rumah Atas nama Sabaruddin umur 51 tahun ditempati/disewakan oleh anak kost. Rudi, Ikmal, Razak, Syemi dan murdani.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi pemilik rumah yang menyatakan bahwa terbakarnya gudang yang berdampingan dengan rumah disebabkan karena korseleting listrik yang menghubungkan gudang dengan rumah. Saksi sempat melihat percikan api dan asap menjalar kegudang.

Gudang yang dipergunakan sebagai penyimpanan baju bekas dan tumpukan berkas didalamnya ludes di lalap api.

Saksi pun menjadi panik berusaha memberitahukan ke warga tetangga untuk menghubungi pemadam.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat ☎0651 – 113  pukul 22.45 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam pos peulangi 1 unit tiba pada pukul 22.50 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya pukul 22.58 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya petugas melakukan pendinginan.

Dalam proses pemadaman turut dibantu oleh PLN, Polsek Kuta Alam di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi kejadian.

Setelah keadaan dilokasi telah aman armada kembali ke pos nya pada pukul 23.10 wib

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran karena korseleting listrik.

with@yda