Kebakaran Ilalang

Banda Aceh, Minggu 21 April 2019 – Sekiranya pukul 11.00 wib telah terjadi kebakaran  ilalang/semak belukar berlokasi  Jalan. Kamboja Gampong Keudah Kecamatan Kuta Raja Kota Banda Aceh

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari warga sekitar kebakaran mengatakan warga hanya melihat ada asap dan api dirimbunan semak belukar tersebut dan berkemungkinan dari hasil pembakaran sampah yang belum sempurna dimatikan, warga sekitar menjadi panik ditakutkan berkemungkinan menjalar kepemukiman penduduk sehingga warga menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat ☎0651 – 113  pukul 11.00 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam pos keudah 1 unit dan  tiba pada pukul 11.03 wib. (Tiba di lokasi 3 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya pukul 11.08 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya petugas melakukan pendinginan.
Setelah keadaan dilokasi telah aman Armada kembali ke pos  pukul 11.15 wib

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran adalah pembakaran sampah yang tidak diawasi.

with@yda