Sekolah Perikanan Ladong Diamuk Sijago Merah

Banda Aceh, Jum’at 12 April 2019 – Sekiranya pukul 23.55 wib telah terjadi kebakaran Sekolah Perikanan Menengah Ladong berlokasi Jalan Banda Aceh-Krueng Raya Kec. Mesjid Raya Kab. Aceh Besar Atas nama pemilik Sekolah Adnai Yeka.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi beberapa guru dan siswa menyatakan kebakaran diketahui saat salah satu ruangan terlihat api dan asap membakar ruangan Humas namun penyebabnya belum diketahui pasti.

Api cepat menjalar kebangunan lainnya sehingga membakar beberapa ruangan yaitu :

  1. Ruangan Kepengawaian
  2. Ruangan Keuangan
  3. Ruangan Perlengkapan
  4. Ruangan Humas

Pihak sekolah dan sekurity berusaha menyelamatkan barang-barang yang ada didalam ruangan tersebut dan menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dan diteruskan dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat ☎0651 – 113  pukul 23.55 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam pos simpang mesra 1 unit tiba pada pukul 00.05 wib. (Tiba di lokasi 10 menit setelah menerima pengaduan). dibantu oleh 3 unit pemadam Kab. Aceh Besar. Sekiranya pukul 00.45 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya petugas melakukan pendinginan.

Dalam proses pemadaman turut dibantu oleh Polsek Krueng Raya di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi kejadian.Setelah keadaan dilokasi telah aman Armada kembali ke pos nya masing-masing pukul 02.00 wib

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran masih dalam proses penyidikan pihak kepolisian.

with@yda