Gudang Material RKU 3 Unsyiah Terbakar

Banda Aceh, Sabtu 13 April 2019 Sekiranya pukul 13.10 wib telah terjadi kebakaran gudang penyimpanan material bangunan didepan RKU 3 Unsyiah Jln. Putroe Phang Kecamatan Syiah Kuala Banda Aceh.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi pekerja bangunan menyatakan bahwa mereka sedang bekerja seperti biasanya dikejutkan dengan melihat asap dari arah samping gudang. Setelah mendekat arah samping gudang tersebut terlihat api membakar bahan material kardus-kardus bahan material bangunan.  Para pekerja panik dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya namun untuk menghindari hal yang tidak diinginkan maka meminta bantuan mahasiswa disekitarnya untuk menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat ☎0651 – 113  pukul 13.10 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam pos simpang mesra 1 unit tiba pada pukul 13.15 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan). Sekiranya pukul 13.25 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya petugas melakukan pendinginan.

Dalam proses pemadaman turut dibantu oleh Polsek Syiah Kuala di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi kejadian.Setelah keadaan dilokasi telah aman Armada kembali ke pos nya masing-masing pukul 13.40 wib

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran diduga Karena puntung rokok.

with@yda