Kebakaran Tumpukan Kayu

Banda Aceh, Kamis 11 April 2019 – Sekiranya pukul 04.00 wib telah terjadi kebakaran  tumpukan kayu peranca dekat dengan pemukiman warga berlokasi  Jalan T. Umar  Lr. Sibayak Gampong Setui Kecamatan Baiturahman Kota Banda Aceh.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi sudarno umur 30 tahun yaitu warga sekitar kebakaran mengatakan sekiranya pukul 03.30 wib melihat asap mengepul  dan berusaha mencari sumber asap tersebut ternyata berasal dari tumpukan  kayu peranca api telah membara membuat warga panik dan Kemudian warga sekitar menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat ☎0651 – 113  pukul 04.00 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam posko induk 1 unit dan  tiba pada pukul 04.05 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan). Dan disusul armada bantuan 1 unit dari pos induk untuk mem back up.

Sekiranya pukul 04.20 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya petugas melakukan pendinginan.

Dalam proses pemadaman turut dibantu ,Polsek dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi kejadian. Setelah keadaan dilokasi telah aman Armada kembali ke pos  pukul 05.20 wib

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran adalah pembakaran sampah sembarangan

with@yda