Damkar Banda Aceh Rayakan HUT Damkar Ke-100

BANDA ACEH – Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-100 Pemadam Kebakaran (Damkar), di halaman Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banda Aceh, Senin (4/3). Momen bahagia itu turut dirayakan oleh berbagai unsur yang hadir di lokasi, seperti DPRA, DPRK, Forkopimda, PLN Aceh, perbankan, perhotelan dan pelaku usaha, Muspika, hingga undangan lainnya.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dalam sambutannya meminta petugas pemadam kebakaran tetap konsisten memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. “Dengan usia yang telah satu abad ini, kita berharap Pemadam Kebakaran agar terus menjalankan tugas secara baik dan cepat kepada masyarakat,” harapnya.

Aminullah juga berpesan kepada para Kepala SKPK, pimpinan perusahaan, perbankan, perhotelan, dan pelaku usaha, untuk ikut memberikan edukasi terkait deteksi dini kebakaran di lingkungan mereka. “Saat terjadi kebakaran, hal pertama yang harus dilakukan adalah menghubungi call center pemadam kebakaran di nomor 0651-113. Setelah itu baru kita selamatkan harta benda,” kata dia.

Kepala DPKP Banda Aceh, M Nurdin menyampaikan komitmennya dan terima kasih atas dukungan Pemko terhadap berbagai program DPKP. “Kami akan bekerja dengan maksimal, memberikan respons cepat dan berkomitmen secara intensif memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tegas Nurdin.

Pada perayaan HUT Pemadam yang ke-100 itu, Wali Kota juga melakukan penandatanganan MoU dengan sejumlah pimpinan rumah sakit, perhotelan, dan pelaku usaha dalam wilayah Kota Banda Aceh. Kerja sama itu dalam bentuk pelaksanaan sosialisasi dan simulasi pencegahan kebakaran dengan pengelola gedung.(fit)