Gara-gara AC Nyaris Terbakar Rumah

Banda Aceh, Kamis 24 Januari 2019 – Sekiranya pukul. 08.30 wib nyaris terjadi kebakaran rumah berkonstruksi permanent berlokasi Jln. Kampus Unida Lr. Cot Paya II Dusun IV Tgk Dimusa Gamp. Bitai Kec. Jaya Baru Kota Banda Aceh. Rumah tersebut Atas nama Anwar Afandi umur 38 tahun tahun pekerjaan PNS Damkar Kota Banda Aceh

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari Warga sekitar menyatakan bahwa seperti hari biasanya rumah dalam keadaan kosong Karena seisi rumah beraktifitas diluar rumah, anak pemilik bersekolah dan suami isteri bekerja sebagai PNS.

Warga sekitar rumah melihat adanya asap yang keluar dari AC pendingin ruangan yang berposisi di bagian kamar depan. Tak lama kemudian apipun menjalar dikamar tersebut.

Warga membantu untuk melakukan pemadaman dengan alat seadanya seiring dengan men off kan meteran listerik rumah tersebut sedangkan Warga lainnya menghubungi pemilik rumah selanjutnya pemilik menghubungi pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat ☎0651 – 113  pukul 08.30 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam Posko induk 1 unit, tiba pada pukul 08.35 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan).

Setelah armada pemadam sampai ternyata api telah padam namun petugas tetap melaksanakan pengecekan dilokasi untuk memastikan dalam kondisi aman.

Dalam proses pemadaman turut dibantu oleh Polsek Jaya Baru di back up Polresta Banda Aceh, Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi kejadian. Setelah keadaan dilokasi telah aman Armada kembali ke pos nya pukul 09.10 wib

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran diduga korseleting listerik pada AC pendingin ruangan.

with@yda