Kamar Tidur Rumah Tingkat II Desa Tanjong Aceh Besar Terbakar.

Banda Aceh,  Jum’at 18 Januari 2019 – Sekiranya pukul. 16.13 wib telah terjadi kebakaran rumah tingkat II berkonstruksi permanent berlokasi komplek Dolog Jalan Banda Aceh Medan Lr Tanjung

Desa Tanjung Mukim Pagar Air Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar. Rumah tersebut Atas Nama Abdul Hadi umur 60 tahun pensiunan BPN.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi pemilik rumah Abdul Hadi umur 60 tahun menyatakan bahwa beliau tidak ada dirumah saat api membakar ruangan kamar sedangkan yang berada dirumahnya anak beliau, ruangan kamar atas tingkat 2 tersebut berlantaikan papan/kayu namun penyebab pastinya sedang penanganan pihak kepolisian. Setelah saksi sampai dirumah melihat rumahnya terbakar dan juga anak serta isterinya dirumah tetangga yang telah diungsikan selanjutnya yang bersangkutan memohon bantuan warga untuk menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat ☎0651 – 113  pukul 16.13 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam Pos pango 1.unit, disusul Posko induk 1 unit dan dibantu 2 unit pemadam Aceh Besar jumlah 4 unit armada tiba pada pukul 16.20 wib. (Tiba di lokasi 7 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya pukul 16.45 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya petugas melakukan pendinginan.

Dalam proses pemadaman turut dibantu oleh Polsek Ingin Jaya di back up Polresta Banda Aceh, Koramil setempat dan relawan RAPi dalam pengamanan dilokasi kejadian. Setelah keadaan dilokasi telah aman Armada kembali ke pos nya masing-masing pukul 17.20. wib

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran masih dalam proses penyidikan pihak kepolisian.

with@yda