Raker DPKP Kota Banda Aceh

Banda Aceh, Jum’at 28 Desember 2018 – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh menyelenggarakan Rapat Kerja Perencanaan Program Kerja dan Kegiatan Tahun 2018 menyongsong Tahun 2019 di Lantai II Ruang Aula DPKP Kota Banda Aceh. Rapat Kerja dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh Bpk M. Nurdin, S.Sos di ikuti oleh para pejabat struktural, Sekretaris, para Kabid, Kasie dan Kasubbag.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh M. Nurdin, S.Sos mengatakan,” Kegiatan hari ini merupakan kegiatan lanjutan dilaksanakan  sesuai dengan jadwal kegiatan yang telah disusun bersama-sama, semua program, kendala dan hambatan kita bahas disini bersama-sama  untuk mendukung Kota Banda Aceh yang gemilang, ungkapnya.”

Banyak hal yang telah dirumuskan dan dibahas dalam Rapat kerja ini meliputi :

  1. Dukungan partisipasi DPKP Kota Banda Aceh dalam Siaga Operasi Pekat Lilin Natal dan Tahun Baru (Pergantian Tahun).
  2. Pembahasan SOP Kordinator dan Pengawas Regu Siaga DPKP Kota Banda Aceh
  3. Pada Bidang Pemadaman dan Penyelamatan pengarahan pada Penentuan tupoksi Koordinator, Pengawas, Danru, Wadanru Piket sesuai dengan ketentuan berlaku.
  4. Pelaporan kejadian bencana baik langsung atau tidak langsung dilakukan koordinator atau Danru piket ke Kepala Dinas baik melalui telepon, WA, dan alat komunikasi radio/HT.
  5. Pada Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan pengarahan pada Retribusi Alat Proteksi Kebakaran, Sosialisasi dan penyediaan Alat Proteksi Kebakaran pada bangunan gedung.

Hal senada juga diungkapkan oleh Edisah Putra, SH selaku Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh menambahkan, “ Dukungan dan partisipasi teman-teman pemadam sangat diharapkan sehingga keputusan rapat hari ini laksanakan sesuai dengan pengharapan kita,” ungkapnya.

with@yda