Kandang Sapi Terbakar

Banda Aceh, Sabtu 20 Oktober 2018 – Sekiranya pukul 02.30 wib wib telah terjadi kebakaran kandang sapi berlokasi Jalan. Daud bereuh  Lr. Pukesmas .Gampong Lamgugop Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh Atas nama Samsul Effendi umur 53 Tahun pekerjaan swasta.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi Samsul Effendi umur 53 Tahun pekerjaan swasta menyatakan seperti malam-malam biasanya ia membuat pengasapan dikandang sapi agar tidak banyak nyamuk dan itu memang rutinitas peternak sapi pada umumnya, namun tidak disangka olehnya berkemungkinan timbulnya api karena pengasapan tersebut berubah menjadi terbakarnya kanda sampi miliknya. Yang bersangkutan terkejut dari tidurnya ketika dibangunkan oeh isterinya tentang kejadian ini. Selanjutnya yang bersangkutan meminta bantuan masyarakat sekitar untuk menuju Pos pemadam wilayah simpang Mesra yang tidak jauh dari lokasi untuk bantuan pemadaman api yang akan mengkhawatirkan perumahan disekitarnya.

Berdasarkan informasi kebakaran diteruskan dan diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh via nomor darurat ☎0651 – 113 pukul 02.30 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam pos simpang mesra 1 unit tiba pada pukul 02.34 wib. (Tiba di lokasi 4 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya pukul 02.43 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya petugas melakukan pendinginan. Setelah keadaan dilokasi telah aman Armada kembali ke pos nya masing-masing pukul 03.00 wib

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran diduga karena adanya pengasapan dikandang sapi tersebut.

with@yda