7 Rumah Berkonstruksi Semi Permanen Terbakar Di Meunasah Bak Trieng

Banda Aceh, Kamis 25 Oktober 2018 – Sekiranya pukul 11.45 wib wib telah terjadi kebakaran rumah berkonstruksi semi permanen berlokasi Jalan. Utama Lr. T. M. Yatim Gampong. Meunasah Bak Tring Kec. Krueng Barona Jaya Kab. Aceh Besar Atas nama :
1. Umi Kalsum (60) thn (rusak berat)
2. Annasir (45) thn (rusak berat)
3. Zulkarnein (40) thn (rusak berat)
4. Samsidar (35) thn (rusak berat)
5. Cut Maneh (42) thn (rusak sedang/dinding samping)
6. Siti (60) thn (rusak sedang/dapur)
7. Din (40) thn (rusak sedang/daput)

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi Keuchik Darwin umur 45 tahun Gampong Meunasah Bak Tring menyatakan beliau ditelpon oleh warga sekitar adanya kebakaran yang kebetulan tidak jauh dari lokasi.
Menurutnya asal api berawal dari cok kabel TV rumah Annasir umur 45 tahun yang mengeluar percikan api dan menyambar ke TV dan dinding rumah berkonstruksi kayu. Api menyebar cepat beberapa rumah yang berdekatan dan semua berkonstruksi semi permanen. Selanjutnya yang bersangkutan Keuchik menghubungi pihak pemadam kebakaran untuk bantuan pemadaman.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh via nomor darurat ☎0651 – 113 pukul 11.45 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam pos terdekat 4 unit, dibantu oleh 1 unit armada Kab. Aceh Besar tiba pada pukul 11.53 wib. (Tiba di lokasi 8 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya pukul 12.20 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya petugas melakukan pendinginan.
Dalam proses pemadaman turut dibantu oleh PLN, Polsek Krueng Barona Jaya di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi kejadian. Setelah keadaan dilokasi telah aman Armada kembali ke pos nya masing-masing pukul 13.00 wib

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran berawal dari kabel cok TV yang korselet.
with@yda