PAUD Methodist Kunjungi Damkar Kota Banda Aceh

Banda Aceh, Sabtu 12 Oktober 2018 – PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Methodist Banda Aceh melakukan kunjungan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh Sabtu (12/10).

Kunjungan tersebut dimaksudkan bertujuan untuk mengenalkan profesi pemadam kebakaran dan memberikan pengetahuan proses pemadaman api kepada anak-anak usia dini.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan Dinas Pemadam dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh Bpk Ardi Asyadi, S.Sos saat menerima kunjungan anak-anak PAUD tersebut, sangat senang. Beliau mengatakan pada usia dini inilah yang harus kita kenalkan kepada Anak-anak PAUD tentang perlunya kewaspadaan setiap saat, serta trik cara menghadapi apabila terjadinya insiden kebakaran, terutama di kalangan rumah tangga dan sekolah secala kecil,”

Kunjungan tersebut diikuti oleh 70 anak didik usia dini yang dipandu oleh tim pendukung Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh mengenai pencegahan dan pemadaman ketika bencana kebakaran terjadi. Selain itu, juga penjelasan peralatan yang digunakan para petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api, serta anak-anak juga merasakan naik mobil pemadam kebakaran mengelilingi seputaran kantor.

Kunjungan PAUD Methodist Banda Aceh tersebut merupakan kunjungan awal dalam rangka bermain sambil belajar dengan tema “Pengenalan Bahaya Kebakaran Pada Usia Dini  Diharapkan Dapat Mencegah bahaya Yang Ditimbulkan.”

With@yudidamkaraceh