Kios Kosong Terbakar

Banda Aceh,  Sabtu 13 Oktober 2018 – Sekiranya pukul 21.05 wib telah terjadi kebakaran 1 unit kios berkonstruksi kayu berlokasi di Jalan Makam T. Nyak Arief Lamreung (pinggir tanggul) gampong Meunasah Papeun Kec. Krueng Barona Jaya Kab. Aceh Besar. Pemilik kios atas nama Sauma Wati umur 55 thn pekerjaan IRT asal gampong meunasah papeun Kab. Aceh Besar, disewakan kepada Hendra umur 23 thn pekerjaan tukang bangunan asal Kuta Fajar

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi pemilik kios (Sauma Wati umur 55 thn) pada saat kejadian ia diberitahukan dari warga sekitar yang melihat adanya kebakaran tersebut.  Kios dalam kondisi kosong yang disewakan kepada (Hendra umur 23 thn asal Kuta Fajar) namun sipenyewa tidak ada dilokasi kejadian. Kemudian saksi memohon bantuan warga sekitar untuk menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat 0651 – 113 pukul 21.05 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam pos simpang mesra 1 unit, tiba pada pukul 21.10 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya pukul 21.20 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya petugas melakukan pendinginan.
Dalam proses pemadaman turut dibantu oleh Polsek Krueng Barona Jaya di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi kejadian.  Setelah keadaan dilokasi telah aman Armada kembali ke pos nya masing-masing pukul 21.40 wib.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran masih dalam proses penyidikan pihak kepolisian.

with@yda