Bank Aceh & Bank BNI 46 Mengikuti Pembekalan Pelatihan dan Simulasi Penanggulangan Kebakaran

Banda Aceh, Sabtu 22 September 2018 – Partisipasi instansi, perusahan, perkantoran dan pemilik bangunan gedung dalam upaya pencegahan kebakaran sangat tinggi khususnya perbankan yaitu Bank Aceh dan Bank BNI 46 dengan lokasi kegiatan berbeda tempat mengikuti Pelatihan dan Simulasi Penanggulangan Kebakaran. Pelatihan tersebut dilaksanakan didalam ruangan (Indoor) berupa sosialisasi dan simulasi diadakan diluar ruangan (Outdoor). Pelaksanaan kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kota Banda Aceh dari pagi hingga sore hari (22/09).

   

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kota Banda Aceh M. Nurdin, S.Sos dalam kata sambutannya mengungkapkan, “ Pelatihan dan Simulasi Penanggulangan Kebakaran tersebut menjadi bagian dari program sosialisasi dilingkungan kerja tentang pentingnya mengetahui cara penanganan awal bila terjadi kebakaran.”

Koordinator Pelaksana Pelatihan dan Simulasi Penanggulangan Kebakaran yaitu Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kota Banda Aceh Ardi Asyadi, S.Sos Mengatakan, “ Kegiatan tersebut untuk melatih staf karyawan, dan sekurity Bank Aceh dan Bank BNI 46 cara penanggulangan kebakaran, tujuannya melatih kesiapsiagaan pada saat bencana terjadi,” katanya.

Hal senada juga di ungkapkan oleh nara sumber pelatihan Yudi, SH selaku Kasi Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Pemadam Kebakaran mengungkapkan, “ para peserta disosialisasikan teori dan praktek penanggulangan kebakaran dengan cara pemadaman tradisional yaitu mempergunakan goni basah dan alat seadanya disekitar serta pemadaman secara modern yaitu memadamkan api dengan mempergunakan alat pemadam (APAR) yaitu tabung racun api, dan juga praktek menggunakan Hydrant gedung.“ jelasnya.

Sementara itu mewakili pihak Bank BNI 46 Bapak Zulkarnein mengatakan,” pihaknya sangat berterima kasih kepada para pihak yang telah berpartisipasi atas terlaksananya kegiatan Pelatihan dan Simulasi Penanggulangan Kebakaran ini, semoga kegiatan ini menjadi pembelajaran yang berguna kedepannya jadi kita tahu dan mengerti apa yang akan kita lakukan dan bagaimana harus bersikap saat bencana kebakaran terjadi.”katanya.

With@yudidamkaraceh