Gudang Barang Bekas di Rukoh Terbakar

Banda Aceh,   Kamis 13 September  2018 – Sekiranya pukul 13.25 wib telah terjadi kebakaran 1 Unit Gudang barang bekas (botot) berkonstruksi kayu beralamatkan di Jalan Rukoh Gampong Rukoh Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh, milik a/n Azhar umur 40 tahun pekerjaan swasta.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari masyarakat sekitar bahwa masyarakat yang melintas kawasan sesuai alamat diatas melihat api yang berkobar diarea tersebut yaitu kebakaran 1 Unit Gudang barang bekas (botot)  tersebut, dan menurut pemilik gudang kemungkinan api yang berasal dari pembakaran sampah menjalar gudang yang berkonstruksi kayu. Pemilik tidak mampu berbuat banyak hanya bisa menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat 0651 – 44123 & 0812 6969 820 pukul 13.25 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam 3 unit armada kelokasi yang dimaksud, dan tiba dilokasi pukul 13.30 wib.  Saat armada mendekati lokasi kebakaran petugas pemadam menghubungi  pihak PLN untuk bantuan pemadaman listrik sehingga petugas dan armada sampai dilokasi langsung melakukan pemadaman api.

Saat pemadaman api berlangsung turut didukung oleh PLN (memutuskan arus listrik disekitar lokasi), Petugas Kepolisian Polsek Syiah Kuala di Back Up Personil Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi serta anggota RAPI melakukan bantuan komunikasi dan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi kebakaran.  Sekiranya pukul 13.50 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan pendinginan.  Setelah keadaan dilokasi telah aman Armada kembali ke pos nya masing-masing pukul 14.20 wib.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran diduga karena pembakaran sampah.

with@yudidamkaraceh