Ilalang Desa Lampoh Daya Terbakar

Banda Aceh,  Minggu 2 September 2018 – Sekiranya pukul 18.15 wib telah terjadi kebakaran semak belukar/ilalang/bakdah berlokasi di Jalan Beutari IV Gampong Lampoh Daya Kecamatan Jaya Baru Kota Banda Aceh.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari masyarakat sekitarnya menyatakan bahwa terbakarnya ilalang tersebut diketahui saat api membesar diwilayah tersebut dan sangat mengkhawarirkan menjalar kerumah warga. Selanjutnya masyarakat setempat menghubungi pihak pemadam untuk bantuan pemadaman.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat 0651 – 44123 HP 0812 6969 820 pukul 18.15 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam posko induk 1 unit kelokasi yang dimaksud tiba pada pukul 18.18 wib.

Sekiranya pukul 18.30 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya petugas melakukan pengecekan dibeberapa lokasi titik api. Setelah keadaan dilokasi telah aman Armada kembali ke pos nya masing-masing pukul 18.40 wib.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran diduga dari sisa pembakaran sampah yang lupa dipadamkan sempurna.

with@yudidamkaraceh