Gudang Terbakar Desa Lamgugop

Banda Aceh,  Minggu 02 September 2018 – Sekiranya pukul 17.40 wib telah terjadi kebakaran 1 unit gudang berkonstruksi permanen beralamatkan di Jalan T.  Nyak Arief Dusun Tunggai Gampong Lamgugob Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh atas nama Bustami asal Desa Meunasah Papeun Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda aceh.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi tetangga sekitar menyatakan bahwa yang bersangkutan melihat adanya pembakaran sampah disamping gudang namun selanjutnya semakin membesar apinya sehingga yang bersangkutan melihat lebih seksama lagi. Ternyata api menjalar dinding samping gudang. Gudang yang dulunya dipergunakan untuk pembuatan cincin sumur ini sudah lama tidak dipergunakan lagi dan pemiliknya pun tidak ada dilokasi kejadian. Masyarakat melihat kejadian ini berupaya membantu memadamkan api dengan alat seadanya sementara warga lainnya menghubungi pihak pemadam kebakaran dengan mendatangi pos pemadam wilayah simpang mesra yang tidak jauh dari lokasi.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dan di teruskan dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat 0651 – 44123 & 0812 6969 820 pukul 17.40 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam 5 unit kelokasi yang dimaksud, dan tiba dilokasi pukul 17.45 wib.

Saat armada mendekati lokasi kebakaran petugas pemadam menghubungi  pihak PLN untuk bantuan pemadaman listrik sehingga petugas dan armada sampai dilokasi langsung  melakukan pemadaman api. Saat pemadaman api berlangsung turut didukung oleh PLN (memutuskan arus listrik disekitar lokasi), Petugas Kepolisian Polsek syiah kuala di Back Up Personil Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi  kebakaran.  Sekiranya pukul 18.15 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan pendinginan.  Setelah keadaan dilokasi telah aman Armada kembali ke pos nya masing-masing pukul 18.30 wib.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran masih dalam proses penyidikan pihak kepolisian.

with@yudidamkaraceh