Kebakaran Ilalang di Lamnyong

Banda Aceh,  Jum’at 10 Agustus 2018 – Sekiranya pukul 19.30 wib telah terjadi kebakaran semak belukar/ilalang/bakdah berlokasi di Komplek Firdaus. Gampong Lamnyong Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari masyarakat sekitarnya menyatakan bahwa terbakarnya ilalang tersebut diketahui saat api membesar diwilayah tersebut dan sangat mengkhawarirkan menjalar kerumah warga yang sudah sangat berdekatan.  Selanjutnya masyarakat setempat mendatangi pos simpang mesra yang tidak jauh dari lokasi kejadian untuk bantuan pemadaman.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dan diteruskan kekantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat 0651 – 44123/0812 6969 820 pukul 19.30 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam pos simpang mesra 1 unit kelokasi yang dimaksud tiba pada pukul 19.35 wib.

Sekiranya pukul 20.00 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya petugas melakukan pengecekan dibeberapa lokasi titik api. Setelah keadaan dilokasi telah aman Armada kembali ke pos nya masing-masing pukul 20.15 wib.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran diduga dari sisa pembakaran sampah yang lupa dipadamkan sempurna.

with@yudidamkaraceh