Kantor PU Cipta Karya Aceh Nyaris Terbakar

Banda Aceh,  Senin 06 Agustus 2018 – Sekiranya pukul 11.30 wib telah terjadi kebakaran salah satu ruangan Kantor PU. Cipta Karya beralamatkan di Jalan Jenderal Sudirman Simpang Tiga Kecamatan Banda Raya Kota Banda Aceh.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi Karyawan PU Mohd. Amirullah umur 29 tahun menyatakan bahwa seperti biasanya seluruh karyawan sibuk dengan aktifitas rutinitas seperti hari-hari biasanya.

Namun salah seorang karyawan berteriak melihat diplapon ruangan mengeluarkan asap dan karyawan yang ada diruangan tersebut keluar dan meminta bantuan sekurity kantor untuk memadamkan api dan asap yang keluar dari plapon tersebut dengan mempergunakan APAR (tabung racun api)  yang ada dikantor tersebut, sementara saksi Mohd. Amirullah menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat 0651 – 44123 & 0812 6969 820 pukul 11.30 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam 1 unit kelokasi yang dimaksud, dan tiba dilokasi pukul 11.35 wib dan sampai petugas dan armada ternyata api dan asap tersebut telah padam dipadamkan dengan mempergukanan APAR, namun petugas pemadam tetap mengecek sekitar ruangan agar benar-benar aman.

Saat pemadaman turut didukung oleh PLN (memutuskan arus listrik disekitar lokasi), Petugas Kepolisian Polsek Banda Raya di Back Up Personil Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi di sekitar lokasi kebakaran. Setelah keadaan dilokasi telah aman Armada kembali ke pos nya masing-masing pukul 12.00 wib.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran masih dalam proses penyidikan pihak kepolisian.

with@yudidamkaraceh