Bakdah Gampong Punge Ujung Terbakar

Banda Aceh,  Sabtu  16 Juni 2018 – Sekiranya pukul 16.15 wib telah terjadi kebakaran ilalang/semak belukar beralamatkan di Jalan Aksara Dua Gampong Punge Ujung Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi warga masyarakat setempat menyatakan bahwa terbakar nya ilalang/bakdah tersebut diketahui saat api membesar dengan asap yang tebal namun tidak diketahui asal mula api tersebut.  warga yang tidak berani melakukan upaya pemadaman maka menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima di kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat 0651 – 44123/0812 6969 820 pukul 16.15 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam 1 unit kelokasi yang dimaksud, sehingga armada tiba pukul 16.26 wib langsung melakukan pemadaman. Sekiranya pukul 16.40 wib api dapat dipadamkan. Setelah keadaan dilokasi telah aman Armada kembali ke pos nya masing-masing pukul 17.00 wib.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran diduga dari sisa pembakaran sampah yang lupa dipadamkan.

with@yudidamkaraceh