Warung Nasi Depan Serambi Indonesia Ludes Terbakar

Banda Aceh,  Senin 11 Juni 2018 – Sekiranya pukul 06.00 wib telah terjadi kebakaran 1 unit rumah makan warung nasi disamping koran harian serambi indonesia berkonstruksi kayu pemilik atas nama bang zul umur 55 tahun pekerjaan swasta beralamatkan di Jalan Banda Aceh – Lambaro Km4.5 Gampong Meunasah Manyang Kecamatan ingin jaya Kabupaten Aceh Besar.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi warga disekitar lokasi mengatakan saat melintas dijalan tersebut terlihat api membakar warung nasi tersebut dan warga sekitar lainnya tidak dapat menentukan asal mula bagian mana yang terbakar terlebih dahulu, saat kebakaran warung dalam keadaan kosong.  Pemilik warung nasi tersebut mengetahui warungnya terbakar karena ditelepon oleh warga sekitar dan warga juga menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima di kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat 0651 – 44123 dan 0812 6969 820 pukul 06.00 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam 2 unit kelokasi yang dimaksud.

Saat armada mendekati lokasi kebakaran petugas pemadam menghubungi  pihak PLN untuk bantuan pemadaman listrik sehingga petugas dan armada sampai dilokasi pukul 06.06 wib langsung  melakukan pemadaman api.

Saat pemadaman api berlangsung turut didukung oleh PLN (memutuskan arus listrik disekitar lokasi), Petugas Kepolisian Polsek ingin jaya di Back Up Personil Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi. Sekiranya pukul 06.16 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan pendinginan. Setelah keadaan dilokasi telah aman Armada kembali ke pos nya masing-masing pukul 07.00 wib.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran masih dalam proses penyidikan pihak kepolisian.

With@yudidamkaraceh