Satu Ruangan Lantai IV Wisma 28 Terbakar

Banda Aceh,  Selasa 12 Juni 2018 – Sekiranya pukul 23.23 wib telah terjadi kebakaran 1 unit penginapan Wisma 28 lantai 4 berkonstruksi permanen hanya ruang lantai 4 terbakarnya genset beralamatkan di Jalan Al huda Gampong Laksana Kecamatan Kuta alam Kota Banda Aceh. Wisma lantai 4 tersebut pemilik atas nama Surya  umur 31 tahun pekerjaan swasta.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi surya pemilik wisma mengatakan yang bersangkutan memgetahui kejadian ini di informasikan oleh karyawan wisma yang melihat dari jelah pintu ruangan mengeluarkan asap. Selanjutnya saksi naik ke lantai 4 dan menyaksikan ruangan tersebut terbakar. Menurut saksi bahwa ruangan tersebut terdapat genset dan beberapa unit AC dan diperkirakan korseleting genset. Saksi tidak mampu berbuat banyak dan langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima di kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat 0651 – 44123/0812 6969 820 pukul 23.23 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam 5 unit kelokasi yang dimaksud.

Saat armada mendekati lokasi kebakaran petugas pemadam menghubungi  pihak PLN untuk bantuan pemadaman listrik sehingga petugas dan armada sampai dilokasi pukul 23.28 wib. langsung  melakukan pemadaman api. Saat pemadaman api berlangsung turut didukung oleh PLN (memutuskan arus listrik disekitar lokasi), Petugas Kepolisian Polsek Kuta Alam di Back Up Personil Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi serta anggota RAPI melakukan bantuan komunikasi dan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi kebakaran. Sekiranya pukul 23..40 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan pendinginan. Setelah keadaan dilokasi telah aman Armada kembali ke pos nya masing-masing pukul 00.10 wib.
Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran diduga korseleting genset menjalar ke AC.

With@yudidamkaraceh