Kebakaran Ilalang Di Jeulingke Terbakar

Banda Aceh, Senin 11 Juni 2018 – Sekiranya pukul 02.20 wib telah terjadi kebakaran Ilalang semak belukar, bertempat di Jalan H. Usman Lorong Teri Gampong Jeulingke Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh.

Pada hari dan tanggal tersebut diatas, warga Gampong Jeulingke dikejutkan oleh api membesar dan asap yang berasal dari semak belukar/ilalang (bakdah) disekitar rumah mereka. Selanjutnya warga yang panik karena penjalaran api mendekati pemukiman rumah masyarakat sekitar maka masyarakat menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima di kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat 0651 Р44123 pukul 02.20 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket jaga langsung bergerak dan mengerahkan armada pemadam pos simpang mesra 1 unit kelokasi yang dimaksud.

Pada saat pemadaman berlangsung turut dibantu oleh pihak Polsek dan Koramil setempat. Sekiranya pada pukul 02.28 wib api dapat dipadamkan, selanjutnya pendinginan dan mencari beberapa titik bara api yang masih ada. Sehingga pukul 02.33 wib dinyatakan aman dan armada kembali menuju posnya masing-masing.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, dan penyebab kebakaran diduga karena pembakaran sampah disekitar lokasi.

With@yudidamkaraceh