Pondok Panggung Konstruksi Kayu Terbakar

Banda Aceh,   Sabtu  09 Juni 2018 – Sekiranya pukul 20.25 wib telah terjadi kebakaran 1 unit rumah singgah pondok berkonstruksi panggung kayu ukuran 5X6 meter beralamatkan di Jalan Soekarno Hatta Dusun Grong Grong Gampong Lamblang Manyang Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar. Rumah singgah pondok tersebut milik atas nama Amiruddin umur 55 tahun pekerjaan swasta yang dihuni oleh anaknya Martunis umur 25 tahun.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi Geuchik Bukhari sedang melaksanakan perjalanan menuju mesjid diinformasikan oleh warga bahwa ada kejadian kebakaran. Belum dapat dipastikan asal mula api membakar pondok singgah anak muda tersebut yang kebetulah di huni oleh martunis umur 25 tahun anak pak amiruddin, sedangkan martunis sedang tidur dirumah orang tuanya (amiruddin) masih berdampingan dengan pondok singgah tersebut. Masyarakat yang melihat kejadian ini berupaya membantu memadamkan api dengan alat seadanya sementara warga lainnya menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima di kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat 0651 – 44123 pukul 20.25 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket jaga langsung bergerak dan mengerahkan armada pemadam 2 unit dibantu 1 unit armada Kabupaten Aceh Besar kelokasi yang dimaksud.

Saat armada mendekati lokasi kebakaran petugas pemadam menghubungi  pihak PLN untuk bantuan pemadaman listrik sehingga petugas dan armada sampai dilokasi pukul 20.32 wib langsung  melakukan pemadaman api. Saat pemadaman api berlangsung turut didukung oleh PLN (memutuskan arus listrik disekitar lokasi), Petugas Kepolisian Polsek Darul Imarah di Back Up Personil Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi kejadian.  Sekiranya pukul 20.45 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan pendinginan.  Setelah keadaan dilokasi telah aman Armada kembali ke pos nya masing-masing pukul 21.20 wib

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran masih dalam proses penyidikan pihak kepolisian.

with@yudidamkaraceh