Gudang Terbakar Saat Menjelang Buka Puasa

Banda Aceh,  Jum’at 08 Juni 2018 – Sekiranya pukul 18.50 wib telah terjadi kebakaran 1 unit rumah gudang atas nama pemilik bapak Zulkarnaen  beralamatkan di Jalan Daud Beureueh Nomor 7 samping Kriyad Hotel, Gampong Laksana, Kecamatan Kuta Alam kota Banda Aceh.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari masyarakat sekitar bahwa rumah gudang yang telah lama dijadikan gudang penyimpanan alat bekas bangunan tersebut milik pak Zulkarnen sudah lama kosong namun didapati api terlihat diawal ada pembakaran sampah, belum diketahui yang melakukan pembakaran tersebut sehingga berkemungkinan menjalar ke rumah gudang tersebut sehingga terbakar. Pada saat kebakaran tersebut pak Zulkarnein tidak berada dilokasi karena ada beberapa sumber mengatakan gudang tersebut telah beralih kepemilikan belum lama ini. Masyarakat yang melihat kejadian ini takkala saatnya berbuka puasa hanya berupaya menghubungi pihak pemadam kebakaran dengan mendatangi pos pemadam wilayah peulangi menginformasikan kejadian ini.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima diteruskan ke kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat 0651 – 44123 pukul 18.50 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket jaga langsung bergerak dan mengerahkan armada pemadam pos peulangi 1 unit kelokasi yang dimaksud.

Saat armada mendekati lokasi kebakaran petugas pemadam menghubungi  pihak PLN untuk bantuan pemadaman listrik karena lokasi tersebut padat pemukiman Penduduk sehingga petugas dan armada sampai dilokasi pukul 18.55 wib langsung  melakukan pemadaman api.

Saat pemadaman api berlangsung turut didukung oleh PLN (memutuskan arus listrik disekitar lokasi), Petugas Kepolisian Polsek Kuta Alam di Back Up Personil Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi. Sekiranya pukul 19.05 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan pendinginan. Setelah keadaan dilokasi telah aman Armada kembali ke pos nya masing-masing pukul 19.25 wib.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran masih dalam proses penyidikan pihak kepolisian.

with@yudidamkaraceh