Buka Puasa Bersama DPKP Kota Banda Aceh.

Banda Aceh,  Selasa 29 Mei 2018 – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh melaksanakan buka puasa bersama, berturur-turut dari Regu III (22/05), Regu II (24/05) dan Regu I (29/05). Buka puasa bersama ini telah menjadi rutinitas disaat bulan ramadhan setiap tahunnya.
 

M.  Nurdin, S. Sos selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh berbaur bersama personil di Posko Induk mengatakan, “Dalam berbuka puasa bersama ini bermakna mempertahankan budaya menjalin kekompakan dan silahturahmi  dalam satu wadah yang sama, walaupun penugasan berada di pos pos pembantu lainnya namun hari ini berkumpul bersama dalam kebersamaan, Momen kebersamaan tersebut kita wujudkan dengan rangkaian kegiatan buka puasa bersama, “katanya.

Acara buka puasa bersama inimeliputi 3 (tiga) gelombang yaitu,

Gelombang I, (22/05) undangan yang hadir :

  1. Bakhtiar S. Sos Asisten  Keistimewaan, Kesra dan Pemerintahan
  2. Drs Purnama Karya MM, Kepala Badan Pengelola Keuangan Kota Banda Aceh
  3. Rosdi, ST Kabag Umum Setda Kota Banda Aceh
  4. Azmi, SH Kabag Hukum Setda Kota Banda Aceh
  5. Ismawardi, Wakil Ketua Komisi A DPRK Banda Aceh dan 3 orang politisi PAN
  6. Tezar Azwar Abubakar.

Gelombang II, (24/05) undangan yang hadir :

  1. Iskandar. S.Sos. M.Si asisten ekonomi dan pembangunan setda Kota Banda Aceh mewakili Wakil

Walikota Banda Aceh

  1. Saifuddin Bantasyam SH MA, tenaga ahli Walikota Banda Aceh
  2. Drs T. Faisalsyah Mantan Kadis damkar
  3. Drs. Ridwan Mantan KEPALA BPBD DAN KADIS DAMKAR
  4. Ramos Kam ST SEKRETARIS DINAS PUPR KOTA BANDA ACEH
  5. Hermanto Wakil Ketua Pramuka Kota Banda Aceh
  6. Misran Wartawan SI (Serambi Indonesia).

Gelombang III, (29/05) undangan yang hadir :

  1. Walikota bapak H.Aminullah Usman, SE,Ak. MM
  2. Sekda Kota Ir. Bahagia, Dipl.SE.
  3. Ir. Gusmeri, MT. Kepala Bappeda Kota Banda Aceh.
  4. Mahyiddin, anggota DPRK banda Aceh
  5. A. Gapur Anggota DPRK Banda Aceh
  6. Perwakilan Kalaksa BPBA Ibnu Saadan Kepala Seksi Kedaruratan BPBA
  7. Akyar tokoh masyarakat Kota Banda Aceh.
  8. Ir. Sofyanuddin Kepala Dinas Tenaga Kerja/Mantan Kepala BPBD Kota Banda Aceh dan beberapa undangan lainnya.

Personil Damkar Kota Banda Aceh menjadi bersemangat tak kala undangan yang hadir tersebut adalah langsung Walikota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE,Ak. MM memberikan arahan kepada personil Damkar mengungkapkan, “Kedisplinan personil Damkar Kota Banda Aceh sudah cukup baik dengan respons time tanggap bencana kebakaran telah memenuhi SOP yang berlaku dan ini tetap harus dipertahankan mengingat kondisi saat ini dibulan ramadhan tingkat kebakaran agak signifikan mengkhawatirkan seperti tahun lalu,  dan kita berharap hal tersebut dapat kita tanggulangi secepatnya kesigaan personil Damkar Kota Banda Aceh sesuai dengan SOP penanganan jika terjadi kejadian yang tidak kita inginkan tersebut. “ ungkapnya.

Para undangan ini kagum dengan kekompakan kebersamaan personil Damkar Kota Banda Aceh yang hadir pada saat tersebut Sekda Kota Banda Aceh Ir. Bahagia, Dipl.SE. Mengungkapkan,  “Saya kagum kebersamaan ini mesti dipertahankan dengan kompaknya mengadakan acara setiap tahunnya di bulan ramadhan dan disetiap Regu melaksanakan hal yang sama, sampai 3 kali sesuai dengan jumlah regu ada 3 regu, “ ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ismawardi, wakil ketua komisi A DPRK Banda Aceh  politisi PAN mengatakan, “Alhamdulillah saya berkesempatan hadir disini melihat langsung kondisi kedinasan yang diemban sesuai tupoksi pelaksanaan tugas penanggulangan kebakaran dan akan mempertimbangkan segala sesuatu menyangkut sarana dan prasarana operasional Damkar Kota Banda Aceh agar standar dalam melaksanakan tugasnya dan mudah-mudahan ibadah puasa selama bulan ramadhan tetap aman dalam kondisi silaturahmi sedemikian ini tampa adanya musibah yang selama ini dikhawatirkan,”pungkasnya.

Disetiap sesi buka puasa bersama di setiap regu ditutup dengan di abadikannya foto bersama sebagai wujud kebersamaan disetiap tahunnya.

with@yudidamkaraceh