Percikan dan Panas Pengelasan Nyaris Membakar Toko Din Yuke

Banda Aceh,  Sabtu 05 Mei 2018 – Sekiranya pukul 12.10 wib nyaris telah terjadi kebakaran 1 unit toko sendal Din Yuke lantai II berkonstruksi permanen atas nama Muhibuddin umur 39 pekerjaan jualan beralamatkan di Jalan T. Iskandar Simpang  7 (tujuh) Ule Kareng Gampong Lamgapang Kecamatan Ule Kareng Kota Banda Aceh

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi pemilik toko atas nama Muhibuddin menyatakan bahwa pekerja las yang sedang bekerja ngelas dibelakang tokonya yang berkemungkinan percikan api las tersebut mengenai kabel karet las dan beberapa barang disekitarnya yang menyebabkan terbakarnya ruangan belakang toko tersebut. Selanjutnya saksi dan pekerja mencoba memadamkan api dengan alat seadanya dan ia juga menghubungi pihak pemadam kebakaran untuk bantuan pemadaman.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima di kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat 0651 – 44123 pukul 12.10 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket jaga langsung bergerak dan mengerahkan armada pemadam pos pango 1 unit kelokasi yang dimaksud. Saat armada mendekati lokasi kebakaran petugas pemadam menghubungi  pihak PLN untuk bantuan pemadaman listrik sehingga petugas dan armada sampai dilokasi pukul 12.15 wib namun api telah padam, Selanjutnya petugas tetap mengecek keaadaan dilokasi agar benar-benar aman terkendali.

Saat pemadaman api berlangsung turut didukung oleh PLN (memutuskan arus listrik disekitar lokasi), Petugas Kepolisian Polsek Ule Kareng di Back Up Personil Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi serta anggota RAPI melakukan bantuan komunikasi dan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi kebakaran. Bebeapa saat keadaan dilokasi telah aman Armada kembali ke pos nya masing-masing pukul 12.35 wib.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran berawal dari percikan api las.

with@yudidamkaraceh