Mesin Jahit dan Lemari Terbakar Nyaris Membakar Rumah

Banda Aceh, Selasa 01 Mei 2018 – Sekiranya pukul 17.20 wib nyaris terbakar rumah karena terbakarnya 1 unit mesin jahit dan 1 unit lemari diJalan Malahayati Lorong Bak Lipee Gampong Illi Kecamatan Ule Kareng Kota Banda Aceh atas nama Lukman umur 58 tahun pekerjaan pensiunan PNS

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi Lukman umur 58 tahun pemilik rumah mengatakan pada saat kejadian tersebut yang bersangkutan tidak berada dirumah hanya keluar sebentar, dan saat kembali pulang kerumah terlihat dilorong rumahnya api telah membakar mesin jahit dan lemari miliknya yang terletak disamping rumahnya. Setelah diperhatikan ternyata masyarakat dan tetangga disekitar sedang berusaha membantu penyiraman dengan alat seadanya, sementara warga lainnya menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima di kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat 0651 – 44123 pukul 17.20 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket jaga langsung bergerak dan mengerahkan armada pemadam pos Pango 1 unit dan pos Simpang Mesra 1 unit kelokasi yang dimaksud.

Saat armada mendekati lokasi kebakaran petugas pemadam juga menghubungi  pihak PLN untuk bantuan pemadaman listrik sehingga petugas dan armada sampai dilokasi pukul 17.28 wib ternyata api telah padam namun petugas tetap berada dilokasi mengecek keadaan agar benar aman.

Saat dilokasi kejadian turut didukung oleh PLN (memutuskan arus listrik disekitar lokasi), Petugas Kepolisian Polsek Ule kareng di Back Up Personil Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi. Setelah keadaan dilokasi telah aman Armada kembali ke pos nya masing-masing pukul 17.55 wib.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran masih dalam proses penyidikan pihak kepolisian.

with@yudidamkaraceh