Evaluasi Kinerja Petugas Pendataan dan Pemeriksaan Alat Pemadam Kebakaran

Banda Aceh, Sabtu 14 April 2018 – Jajaran Pegawai Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh berkumpul diaula pertemuan Lantai III dalam rangka Evaluasi Kinerja Petugas pada Kegiatan Pendataan dan Pemeriksaan Alat Pemadam Kebakaran. Pertemuan ini dimaksudkan agar dalam pelaksanaan tugas selanjutnya tidak terbentur dengan kendala dan hambatan, strategis yang akan dilakukan kedepan, pola kerja yang maksimal, dan mengevaluasi kinerja serta mengapresiasikan petugas yang kinerjanya terbaik.

Pendataan dan Pemeriksaan Alat Pemadam Kebakaran tahap pertama berlangsung dari awal April hingga di minggu ke II ini telah terlaksana dengan baik dan dirasakan telah memenuhi target pendataan yang sebelumnya diperkirakan hanya berkisar 1000 data, namun diluar dugaan hampir mendekati 2000 data di minggu ke II ini.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh Bpk. M. Nurdin, S.Sos mengungkapkan, ”Apresiasi dan terima kasih kepada petugas yang telah maksimal melaksanakan Pendataan dan Pemeriksaan Alat Pemadam Kebakaran pada bangunan dan gedung dalam wilayah Kota Banda Aceh selama II minggu ini, beliau menambahkan, Kami dan Tim telah melihat kinerja yang maksimal dari petugas-petugas pendataan dari hasil data dan jumlah data terbanyak lengkap fhoto objek pendataan sehingga kami memberikan bonus kepada petugas terbaik, ”ungkapnya.

Evaluasi Kinerja Petugas pada Kegiatan Pendataan dan Pemeriksaan Alat Pemadam Kebakaran ini dilalui dengan berbagai mekanisme penilaian, sehingga didapati 4 (empat) petugas dengan persentase tertinggi yaitu Hazairin, Rosyadi Iradah, Darmawangsa, dan Taufik, kepada petugas terbaik tersebut diberikan  bonus masing-masing berupa bingkisan 1 unit kompor gas satu sumbu,  selain itu juga penilaian kinerja regu dengan prestasi terbaik diraih oleh Regu III yang di nakhodai Komandan Regu Hazairin dan Wakil Komandan Regu Ridwan. Kinerja Regu merupakan kinerja terbaik yg dicapai oleh seluruh personil regu dalam melakukan pendataan dan pemenuhan target pengutipan pendapatan restribusi Pemeriksaan Alat Pemadam Kebakaran.

Hal senada juga di utarakan oleh Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh Bpk Rizal Abdillah, S.Sos. M,Si mengatakan, “ Apresiasi kepada petugas Pendataan dan Pemeriksaan terbaik ini mesti dipertahankan, dan kepada petugas lainya jangan berkecil hati dan tetap berusaha maksimal di pendataan selanjutnya.” Di penghujung pertemuan ini pun Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh tetap memberikan bonus pendataan sesuai dengan jumlah data yang dikumpulkan masing-masing petugas.

with@yudidamkaraceh