Kebakaran Ilalang/Bakdah Di Surien

Banda Aceh, Sabtu 07 April 2018 – Sekiranya pukul 19.15 wib telah terjadi kebakaran Ilalang /Bakdah di Gampong Surien Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh.

Informasi yang dapat dihimpun oleh petugas dari masyarakat sekitar menyatakan bahwa warga Gampong Surien dikejutkan oleh api yang membesar dan asap yang berasal dari semak belukar/ilalang (bakdah) yang terbakar. Selanjutnya warga mencoba menghubungi lewat telepon salah satu personil pemadam kebakaran Banda Aceh yang dikenalnya dan kebetulan piket di pos wilayah Keudah/Rusunawa. Setelah mendapat informasi kebakaran bakdah ini, petugas langsung minta izin ke Posko Induk Pemadam untuk memberangkatkan armada untuk melakukan pemadaman api.

Berdasarkan informasi kejadian kebakaran diterima di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor Emergency 0651 – 44123 pukul 19.15 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket jaga langsung bergerak dan mengerahkan armada pemadam pos Keudah/Rusunawa 1 (satu) unit kelokasi yang dimaksud, tiba pukul 19.27 wib. Sekiranya pukul 19.45 wib, api dapat dipadamkan dan selanjutnya armada kembali ke pos nya pukul 20.00 wib.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran diduga karena pembakaran sampah warga yang tidak diawasi.

With @yudidamkaraceh