Bedeng Pekerja Terbakar Di Lampulo

Banda Aceh, Kamis 29 Maret 2018 – Sekiranya pukul 08.55 wib telah terjadi kebakaran 1 unit rumah berkonstruksi papan/gubuk/bedeng pekerja beralamatkan di Jalan Sisingamaharaja Lorong Tepi Kali Dusun Tgk. Jilepu perbatasan Gampong Lampulo dan Gampong Mulia (belakang hotel rajawali) Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh. Gubuk tersebut milik Darwin 44 tahun pekerjaan Nelayan asal Lamdingin Kecamatan Syiah Kuala yang diperuntukan untuk pekerja tehnisi bot nelayan.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi Andri umur 42 pekerjaan tehnisi kapal bot asal Tanjung Pura Sumatera Utara sebagai penguni rumah gubuk tempat tinggal milik Darwin mengatakan bahwa saksi sedang bekerja menangani perbaikan bot yang tidak jauh dari gubuk/bedengnya. Kemudian saksi melihat adanya asap yang berasal dari gubuk tempat tinggalnya. Setelah diperhatikan dengan seksama dan ternyata gubuk/bedengnya terbakar. Belum dapat dipastikan asal api namun yang bersangkutan panik dan berlari berusaha untuk memandamkan api yang membakar gubuknya. Selanjutnya warga sekitar yang melihat kejadian ini menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kejadian kebakaran diterima di kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor Emergency 0651 – 44123 pukul 08.55 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket jaga langsung bergerak dan mengerahkan armada pemadam 2 unit kelokasi yang dimaksud.

Saat armada mendekati lokasi kebakaran petugas pemadam menghubungi  pihak PLN untuk bantuan pemadaman listrik sehingga petugas dan armada sampai dilokasi pukul 09.00 wib langsung  melakukan pemadaman api. Saat pemadaman api berlangsung turut didukung oleh PLN (memutuskan arus listrik disekitar lokasi), Petugas Kepolisian Polsek Kuta Alam di Back Up Personil Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi serta anggota RAPI melakukan bantuan komunikasi dan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi kebakaran.

Sekiranya pukul 09.15 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan pendinginan.
Setelah keadaan dilokasi telah aman armada kembali ke pos nya masing-masing pukul 09.40.wib.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran masih dalam proses penyidikan pihak kepolisian.

With @yudidamkaraceh