Sedan BMW Di Bengkel Terbakar

Banda Aceh,  Sabtu 24 Maret 2018 – Sekiranya pukul 13.30 wib telah terjadi kebakaran 1 unit Mobil Sedan Merk BMW bernomor polisi BL 359 MQ yang berada pada Bengkel Mobil Fhoto Strok di Jalan. Tgk. Imum Lueng Bata Desa/Gampong Panterik Kecamatan Lueng Bata Kota Banda Aceh, atas nama pemilik Rusman pekerjaan anggota Polresta Banda Aceh.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi Riski/Montir mengatakan Mobil Sedan Merk BMW bernomor polisi BL 359 MQ tersebut sudah berada dibengkel selama 3 (tiga) hari dan ia mencoba untuk menghidupkan kembali, namun di stater yang ke tiga kalinya terdengar ledakan dari bak mesin mobil itu, mengeluarkan api dan asap tebal. Selanjutnya seluruh karyawan dibengkel tersebut menjadi panik dan saksi berusaha memadamkan api dengan mempergunakan APAR (tabung racun api) yang ada di bengkel, sementara itu salah seorang karyawan bengkelpun menghubungi pihak pemadam kebakaran .

Berdasarkan informasi kejadian kebakaran diterima di kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor Emergency 0651 – 44123 pukul 13.30 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos. Menugaskan petugas piket jaga langsung bergerak dan mengerahkan armada pemadam pos wilayah pango 1 unit kelokasi yang dimaksud, tiba dilokasi pukul 13.38 wib.

Saat pemadaman api berlangsung turut didukung oleh Petugas Kepolisian Polsek Lueng Bata di Back Up Personil Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi serta anggota RAPI melakukan bantuan komunikasi dan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi kebakaran. Sekiranya pukul 13.45 wib, api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan pendinginan.  Setelah keadaan dilokasi telah aman Armada kembali ke pos nya masing-masing pukul 14.00 wib.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran masih dalam proses penyidikan pihak kepolisian.

With @yudidamkaraceh