Kebakaran Bangunan Semi Permanen (Balee Panggung)

Banda Aceh,  Selasa 20 Maret 2018 – Sekiranya pukul 04.10 wib telah terjadi kebakaran 1 unit bangunan semi permanen (Balee Panggung) beralamatkan di Jalan Soekarno-Hatta Desa/Gampong Lamreung Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar,  atas nama Bukhari (status penjaga bangunan semi permanen (Balee Panggung).

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi masyarakat yang melintas dilokasi mengungkapkan bahwa yang bersangkutan melihat kobaran api yang membakar bangunan semi permanen (Balee Panggung) tersebut dan tidak berani untuk melakukan upaya pemadaman karena situasi lokasi tidak ada orang dan sepi sedang kan pemilik tidak nampak disekitar sehingga saksi berupaya menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kejadian kebakaran diterima di kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor Emergency 0651 – 44123 puku 04.10 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos. dan petugas piket jaga langsung bergerak dan mengerahkan armada pemadam 1 unit dan juga menghubungi pihak pemadam kebakaran Kabupaten Aceh Besar dan didukung 2 unit armada kelokasi yang dimaksud.

Saat pemadaman api berlangsung turut didukung Petugas Kepolisian Polsek Darul Imarah di Back Up Personil Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi.
Sekiranya pukul 04.35 wib, api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan pendinginan.
Setelah keadaan dilokasi telah aman Armada kembali ke pos nya masing-masing pukul 04.50 wib.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran masih dalam proses penyidikan pihak kepolisian.

With @yudidamkaraceh