Kebakaran Ruko (rumah toko) Simpang Rima Gampong Lam Guee

Banda Aceh,  20 Maret 2018 – Sekiranya pukul 09.00 wib telah terjadi kebakaran 1 unit rumah toko berkonstruksi permanen beralamatkan diJalan simpang rima Desa/Gampong Lam Guee Kecamatan Peukan Bada Kabupaten  Aceh Besar, atas nama Sapri umur 40 tahun pekerjaan Supir TAXI.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi Danil umur 40 tahun pekerjaan swasta tetangga korban kebakaran mengatakan ia melintas disamping rumah tersebut melihat api yang sudah membesar dalam rumah roko tersebut tepatnya dilantai pertama. Sedangkan pemilik rumah sedang bekerja dan yang tinggal dirumah istri dan anak korban. Kejadian ini diketahui saat api membesar dan berteriak saksi memberitahukan istri pemilik rumah yang berada dibelakang rumah. Selanjutnya yang bersangkutan memberitahukan kejadian ini kepada tetangga sekitar. Warga berupaya membantu memadamkan api dengan alat seadanya sementara warga lainnya menghubungi pihak pemadam kebakaran dengan mendatangi langsung ke Pos Induk kantor DPKP Kota Banda Aceh.

Berdasarkan informasi kejadian kebakaran diterima di kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh melalui masyarakat mendatangi Posko Induk Geuce Meunara Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos. dan petugas piket jaga langsung bergerak dan mengerahkan armada pemadam 1 unit kelokasi dan dibantu 2 unit armada pemadam Kab.  Aceh Besar ke lokasi yang dimaksud.

Saat armada mendekati lokasi kebakaran petugas pemadam juga menghubungi  pihak PLN untuk bantuan pemadaman listrik sehingga petugas dan armada sampai dilokasi pukul 09.05.wib langsung melakukan pemadaman api.

Saat pemadaman api berlangsung turut didukung oleh PLN (memutuskan arus listrik disekitar lokasi), Petugas Kepolisian Polsek Peukan Bada di Back Up Personil Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi serta anggota RAPI melakukan bantuan komunikasi dan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi kebakaran. Sekiranya pukul 09.20 wib, api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan pendinginan. Setelah keadaan dilokasi telah aman Armada kembali ke pos nya masing-masing pukul 10.00 wib.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran masih dalam proses penyidikan pihak kepolisian.

With @yudidamkaraceh