Rumah & Mobil Dilahap Si Jago Merah

Banda Aceh,  Rabu 7 Maret 2018 – Sekiranya pukul 20.15 wib telah terjadi kebakaran 1 unit rumah Bantuan BRR-Aceh berkonstruksi permanen  dan 1 unit mobil Toyota Kijang Nomor Polisi BL 524 LP beralamatkan di Jalan. Utama Dusun. Lam Cit Desa/Gampong. Lamjame Kecamatan Jaya Baru Kota Banda Aceh.

Rumah yang terbakar tersebut atas nama Mariana umur 50 tahun pekerjaan Ibu Rumah tangga, Disewakan kepada Rady asal Semeulue umur 30 tahun pekerjaan P2KK DinKes Aceh sekaligus pemilik mobil Toyota Kijang Nomor Polisi BL 524 LP.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi Menantu ibu mariana yang tinggal berada dibelakang rumah yang terbakar tersebut atas nama Deby umur 25 tahun pekerjaan PU menelpon ibu mariana menyatakan rumah yang bersangkutan terbakar. Api berawal dari salah satu ruangan rumah sedang kan si penyewa rumah pada saat kejadian tidak ada dirumah,  sipenyewa mengetahui rumah sewanya terbakar karena ditelepon oleh tetangga sekitar. Warga  pun yang ada disekitar berupaya membantu memadamkan api dengan alat seadanya sementara warga lainnya menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kejadian kebakaran diterima di kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor Emergency 0651 – 44123 pukul 20.15 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S.Sos. dan petugas piket jaga langsung bergerak dan mengerahkan armada pemadam 2 unit DPKP Kota Banda Aceh dibantu 1 unit armada pemadam Kabupaten  Aceh Besar kelokasi yang dimaksud.

Saat armada mendekati lokasi kebakaran petugas pemadam juga menghubungi  pihak PLN untuk bantuan pemadaman listrik sehingga petugas dan armada sampai dilokasi pukul 20.22 wib langsung melakukan pemadaman api. Saat pemadaman api berlangsung turut didukung oleh PLN (memutuskan arus listrik disekitar lokasi), Petugas Kepolisian Polsek Jaya Baru di Back Up Personil Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi serta anggota RAPI melakukan bantuan komunikasi dan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi kebakaran. Sekiranya pukul 20.35 wib, api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan pendinginan. Setelah keadaan dilokasi telah aman Armada kembali ke pos nya masing-masing pukul 21.00 wib.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran masih dalam proses penyidikan pihak kepolisian.

With @yudidamkaraceh