Pemadaman Lahan Rumpun Bambu Terbakar

Banda Aceh, Jum’at 16 Februari 2018 – Sekiranya pukul 13.30 wib telah terjadi kebakaran lahan atau rumpun batang bambu di kawasan Desa/gampong Tingkeum Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar.

Informasi yang dapat dihimpun oleh petugas dari masyarakat sekitar menyatakan lahan atau rumpun batang bambu yang lebih kurang 50 meter berjarak dengan perumahan penduduk terlihat asap dan api namun belum dapat dipastikan dari mana asal api tersebut dan ditakutkan akan menjalar kepemukiman penduduk langsung salah seorang warga mencoba untuk menghubungi pihak pemadam kebakaran untuk bantuan pemadaman.

Berdasarkan informasi kejadian kebakaran diterima di kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamaran (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor Emergency 0651 – 44123 pukul 13.30 wib Plt. Kepala DPKP Kota Banda Aceh Rizal Abdillah, S. Sos. M, Si dan petugas piket jaga langsung bergerak dan mengerahkan armada pemadam 012 satu unit Pos Induk dan juga menghubungi armada pemadam Kabupaten Aceh Besar Pos wilayah Peukanbada Kabupaten Aceh Besar 1 unit dan tiba pukul 13.38 wib ke lokasi yang dimaksud

Sekiranya pukul 14.00 wib, api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan pendinginan. Setelah keadaan dilokasi telah aman maka Armada kembali ke pos nya masing-masing pukul 14.30 wib.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran masih dalam proses lanjutan.

With @yudidamkaraceh