Rumah Gubuk Kawasan BTN Ajun Ludes Terbakar

Banda Aceh, Selasa 13 Februari 2018 – Sekiranya pukul 03.00 wib telah terjadi kebakaran 1 unit Rumah Gubuk berkonstruksi papan/kayu atas nama Muzakir umur 53 tahun pekerjaan Karyawan PLN beralamatkan di Jalan Banda Aceh-Ajun Lorong Melati Komplek BTN Ajun Gampong. Lam Hasan Ajun Kecamatan Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar.

Informasi yang dapat dihimpun oleh petugas dari lokasi kejadian rumah gubuk dalam keadaan kosong ditinggalin oleh pemilik yang diketahui sedang berada di luar daerah. Api semakin membesar yang akan mengkhawatirkan menjalar ke perumahan disekitarnya maka warga yang berada disekitar lokasi menghubungi pihak pemadam kebakaran melalui telepon.

Berdasarkan informasi kejadian kebakaran diterima di kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamaran (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor Emergency 0651 Р44123 pukul 03.00 wib Plt. Kepala DPKP Kota Banda Aceh Rizal Abdillah, S. Sos. M, Si dan petugas piket jaga langsung bergerak dan mengerahkan armada pemadam 1 unit Pos Induk dan dibantu armada pemadam Pos Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar 1 unit kelokasi yang dimaksud.
Belum dapat dipastikan asal muasal api tersebut karena disekitar tidak ada pembakaran sampah mengingat lokasi tersebut dikelilingi semak belukar/bakdah, sekiranya pukul 03.20 wib, api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan pendinginan. Setelah keadaan dilokasi telah aman maka Armada kembali ke pos nya masing-masing pukul 03.30 wib.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran masih dalam proses lanjutan.

With @yudidamkaraceh