Dapur Masak Toko Brano Pizza & Coffe Shop Lamgugob Terbakar

Banda Aceh,  Sabtu 27 Januari 2018 – Sekiranya pukul 04.00 wib telah terjadi kebakaran Toko Brano Pizza & Coffe Shop berkonstruksi permanen 1 unit (bagian dapur) Pemilik Said Muhammad umur 68 tahun pekerjaan Dosen Fakultas Ekonomi Unsyiah Banda Aceh asal Kopelma Darussalam Banda Aceh. Toko Brano Pizza & Coffe Shop yang terbakar beralamatkan di Jalan. T. Nyak Arief Gampong Lamgugop Kecamatan Syiah Kuala Banda Aceh.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi anak pemilik usaha Toko Brano Pizza & Coffe Shop Said Jubran umur 30 tahun mengatakan bahwa beliau yang aktifitas sehari hari tinggal di toko ini mengelola usaha orang tua nya, setiap pagi menjelang subuh saksi bersama pekerja mempersiapkan bahan masakan pizza dan merebus air. Namun beberapa saat kemudian dari cerobong oven alat masak pizza mengeluarkan api yang sangat mengkhawatirkan akan membakar ruangan dapur tersebut. Saksi memerintahkan pekerja nya untuk menyusul ke Pos Pemadam Wilayah Simpang Mesra yang hanya berjarak 3 Km dari lokasi melaporkan kejadian ini dan bantuan pemadamannya. Sementara pekerja lainnya dan sanksi dengan alat seadaanya tetap berupaya untuk pemadaman tempat masak pizza (cerobong oven masak pizza).

Berdasarkan informasi kejadian kebakaran ini diterima di Pos pemadam Pembantu Wilayah Simpang Mesra maka petugas piket jaga langsung bergerak dan mengerahkan armada pemadam 1 unit kelokasi yang dimaksud. Selanjutnya saat armada mendekati lokasi kebakaran petugas pemadam segera menghubungi  pihal PLN untuk bantuan pemadaman listrik sehingga petugas dan armada sampai dilokasi pukul 04.06 wib langsung  melakukan pemadaman api.

Pada saat pemadaman berlangsung turut didukung oleh PLN (memutuskan arus listrik disekitar lokasi), Petugas Kepolisian Polsek Syiah Kuala di Back Up Personil Polreta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi serta anggota RAPI melakukan bantuan komunikasi dan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi kebakaran. Sekiranya pukul 04.15 wib, api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan pendinginan. Setelah keadaan dilokasi telah aman maka Armada baru bisa kembali ke pos pukul. 04.40 wib.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran berawal dari tempat masak pizza (cerobong dapur masak pizza).
With @yudidamkaraceh