Kios Kelontong Depan Pos Pemadam Wilayah Simpang Mesra Terbakar

Banda Aceh,  Minggu 21 Januari 2018 – Sekiranya pukul 19.00 wib telah terjadi kebakaran Kedai/kios Kelontong/sembako 1 unit berkonstruksi papan/kayu atas nama Bapak. Arrahman. K umur 50 tahun pekerjaan jualan beralamatkan di Jalan. Malahayati depan pos pembantu pemadam wilayah Simpang  Mesra Desa/Gampong. Lingke Kecamatan. Syiah Kuala Kota Banda Aceh.

Pada hari dan tanggal tersebut diatas informasi yang dapat dihimpun oleh petugas dari saksi Bapak. Arrahman K umur 50 tahun pekerjaan jualan sembako/kelontong mengungkapkan beliau sedang melayani pembeli didepan kedai nya. Selanjutnya sewaktu beliau masuk kedalam kedainya melihat api berasal dari sisi samping belakang dan masih dalam ruang kedainya. Kemudian yang bersangkutan panik berlari menuju ke pos pemadam wilayah simpang mesra yang kebetulan diseberang jalan untuk bantuan memadamkan api yang membakar kedai/kiosnya tersebut.

Berdasarkan informasi kejadian kebakaran ini diterima di pos pemadam wilayah simpang mesra oleh petugas piket jaga langsung bergerak dan mengerahkan armada pemadam 1 unit menuju kedai/kios diseberang jalan tersebut.

Pada saat armada diseberang jalan sebelum penyiraman petugas menghubungi juga PLN untuk memutuskan aliran listrik  agar bisa dilaksanakan pemadaman.  Api dapat dikuasai hanya 5 menit dan petugas PLN pun sampai dilokasi memutuskan kabel sambungan di kios/kedai tersebut, yang beberapa saat lalu wilayah sekitar padam.

Pada saat pemadaman berlangsung turut didukung oleh PLN (memutuskan arus listrik disekitar lokasi), Petugas Kepolisian Polsek syiah kuala di Back Up Personil Polreta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi serta anggota RAPI melakukan bantuan komunikasi dan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi kebakaran.
Setelah keadaan dilokasi telah aman maka Armada kembali ke pos jam 19.30 wib.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran diduga karena puntung rokok yang belum sempurna dipadamkan.
With @yudidamkaraceh