Kebakaran Mobil Grand Livina

Kabupaten Aceh Besar, Sabtu 06 Januari 2018 – Sekiranya pukul 14.30 wib telah terjadi kebakaran 1 unit mobil Grand Livina BK 1326 KC warna silver abu-abu tahun 2010 atas nama Bapak Asfa umur 44 tahun pekerjaan Pegawai BRI beralamatkan di Komplek BRI Lamgapang Kecamatan Ule Kareng Kota Banda Aceh.

Informasi yang dapat dihimpun oleh petugas dari saksi Pak asfa pemilik mobil yang kebetulan mobil tersebut dikemudikan oleh anaknya bernama Atika Isza umur 25 tahun yang baru pulang dari servis mobil di bengkel dan melewati jalan simpang 3 Lamreng Desa Meunasah Papeun Kecamatan Krueng Barona Jaya Kabupaten Aceh Besar.

Namun tiba tiba dalam perjalanan melewati jalan tersebut dari cap mesin mobil mengeluarkan asap. Atikah Isza berhenti dipinggir jalan segera menghubungi orang tua nya pak Asfa. Hanya selang beberapa saat Atika Isza turun dari mobil terlihat olehnya api membakar dalam mobil milik orang tuanya tersebut. Demikian penuturan pak Asfa menirukan perkataan anaknya.

Warga  disekitarnya yang melihat kejadian ini langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran yang tidak jauh dari lokasi yaitu pos pemadam pembantu simpang mesra.

Berdasarkan informasi kejadian kebakaran ini diterima di kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamaran (DPKP)  kota Banda Aceh via nomor Emergency 0651 – 44123 pukul 14.35 wib Kepala DPKP Drs.Ridwan dan petugas piket jaga langsung bergerak dan mengerahkan armada pemadam pos simpang mesra 2 unit kelokasi yang dimaksud, dan armada tiba dilokasi pukul 14.40 wib langsung melaksanakan pemadaman.

Pada saat pemadaman berlangsung turut didukung Petugas Kepolisian Polsek Krueng Barona Jaya di Back Up Personil Polreta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi serta anggota RAPI melakukan bantuan komunikasi dan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi kebakaran.

Sekiranya pukul 15.00 wib, api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan pendinginan. Setelah keadaan dilokasi telah aman maka Armada baru bisa kembali ke pos nya masing-masing pukul 15.10 wib.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran diduga karena korseleting pada jaringan eletronik mobil Grand Livina tersebut.
With @yudidamkaraceh