3 (tiga) Unit Rumah Terbakar Di Gampong Pineung

Banda Aceh, Minggu 10 Desember  2017 – Sekiranya pukul 16.55 wib telah terjadi kebakaran 3 (tiga) unit rumah di Jln. Tgk. Chik Dipineung V dan Jln.Tgk. Chik Dipineung Tengah Gampong Pineung Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh, 3 (tiga) unit tumah tersebut milik :

  1. Rumah Marludin A. Jalil umur 60 tahun pekerjaan pensiunan DEPAG bertempat di Jln Tgk. Chik Dipineung Tengah.
  2. Rumah Mursal umur 36 tahun pekerjaan swasta bertempat di Jln. Tgk. Chik Dipineung Tengah dan,
  3. Rumah Birul Walidain umur 34 tahun pekerjaan Dosen Mipa Unsyiah bertempat di Jln. Tgk. Chik Dipineung V.

Informasi yang didapat dari saksi Mursal umur 36 tahun pekerjaan swasta (korban kebakaran rumah) yang menyatakan bahwa ia bersama keluarga berada dirumahnya tercium bau sangit dan yang bersangkutan mencari bau tersebut di sekitarnya, ternyata didapati dibelakang rumahnya dari salah satu ruangan terlihat api dan asap berasal dari rumah Birul Walidain umur 34 tahun pekerjaan Dosen Mipa Unsyiah yang kebetulan rumah dalam keadaan kosong karena sedang pulang ke kampung halamannya di Bereun namun ada 2 sanak familinya yang menepati rumah tersebut tetapi tidak berada dirumah pada saat rumah tersebut terbakar. Selanjutnya saksi mursal memberitahukan kepada tetangga lainnya dan saling bahu membahu berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, sementara warga lainnya menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kejadian kebakaran ini diterima di kantor DPKP Kota Banda Aceh melalui nomor Emergency 0651 44123 jam 17.10 wib dan langsung mengerahkan  armada pemadam 2 unit ke lokasi kejadian. Setelah armada tiba dilokasi jam 17.18 wib ternyata kebakaran telah membakar rumah Marludin A Jalil dan Mursal maka ditambah lagi 4 unit armada pemadam, total seluruh armada 6 (enam) unit armada yang berada dilokasi kejadian.

Pada saat pemadaman berlangsung turut didukung oleh Petugas Kepolisian Polsek Syiah Kuala di Back Up Personil Polreta Banda Aceh dan Koramil  setempat dalam pengamanan dilokasi serta anggota RAPI melakukan bantuan komunikasi dan  pengaturan lalu lintas di sekitar area lokasi kebakaran. Sekiranya Jam 18.20 wib, api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan pendinginan.

Setelah petugas pemadam menyatakan keadaan dilokasi telah aman maka Armada baru bisa kembali ke pos nya masing-masing jam 20.00 wib.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran dalam penyidikan pihak kepolisian.

With @yudidamkaraceh