Rumah Semi Permanen Lam Paya Terbakar

Kabupaten Aceh Besar, Senin 20 November 2017 – Sekiranya Jam 12.15 wib telah terjadi kebakaran 1 (satu) unit rumah berkonstruksi semi permanen milik M. Djuned Ali umur 67 tahun yang disewakan kepada Sarbini umur 60 tahun pekerjaan pensiunan LP (Lembaga Pemasyarakatan/Sipir) bertempat di Jln. Banda Aceh –Lhok’nga Gampong Lam Paya Kecamatan Lhok’nga Kabupaten Aceh Besar.

Berawal dari pemilik rumah M. Djuned Ali asal Gampong Lam paya yang sehari-harinya bekerja dikebun mendapat telepon dari tetangga dekat rumahnya yaitu saksi Nurjani umur 60 tahun pekerjaan IRT yang menyatakan bahwa ia mendengar suara gemericik dari ruangan dapur rumah dan dari selah-selah dinding rumah yang berkonstruksi papan mengeluarkan asap, dan sesampai pak M. Djuned Ali rumah tersebut api telah membesar dan membakar ruangan lain pada rumah tersebut.

Rumah yang telah disewakan oleh Sarbini umur 60 tahun pekerjaan pensiunan LP (Lembaga Pemasyarakatan/Sipir) yang pada saat kejadian pun tidak ada dirumah dan para tetangga disekitar rumah saling membantu memadamkan api dengan alat seadanya dan beberapa warga lainnya menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Informasi yang diterima oleh DPKP Kota Banda Aceh melalui nomor Emergency 0651 44123 dan selanjutnya Kepala DPKP Kota Banda Aceh Drs. Ridwan mengerahkan armada 2 unit dibantu oleh 3 unit armada pemadam Kabupaten Aceh Besar dan 1 unit Ambulan P2KK Aceh ke lokasi kejadian.

Pada saat pemadaman berlangsung turut didukung oleh Petugas Kepolisian dari Polsek Lhoknga yang di Back Up Personil Polres Aceh Besar dan Koramil setempat untuk pengamanan lokasi kejadian serta anggota RAPI Kota Banda Aceh dan Aceh Besar melakukan bantuan komunikasi dan pengaturan lalu lintas di sekitar area lokasi kebakaran.  Sekira Jam 12.45 wib, api dapat dipadamkan dan selanjutnya melaksanakan upaya pendinginan, armada kembali ke pos nya masing-masing sekiranya jam 13.07 wib.

Penyebab kebakaran sedang proses penyidikan pihak kepolisian dan Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

With @yudidamkaraceh