Korban Jiwa Kebakaran di Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar

Kabupaten Aceh Besar, Senin 06 November 2017 – Sekiranya Jam 14.30 Wib telah terjadi kebakaran 1 (satu) unit rumah berkonstruksi permanen atas nama pemilik Syahril umur 60 tahun pensiunan PLN bertempat di Jalan. Krueng Jereu IV Desa Bale Cut Lambheu Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar.

Informasi yang dapat dihimpun dari Saksi bernama Azidah umur 37 tahun (tukang seterika baju) menyatakan bahwa pada saat kejadian hanya ia dan Feby berada dirumah sedangkan pemilik rumah sedang keluar rumah. Saksi Azidah menyatakan bahwa ia melihat asap dan api berawal dari kamar Feby dan yang bersangkutan menarik Feby keluar kamar yang terbakar menuju depan rumah, namun ia tidak tahu asal penyebabnya api tersebut. Feby Jenis Kelamin Laki-Laki umur 22 tahun tersebut adalah anak dari pak Syaril mengalami keterbelakangan mental (Autis). Setelah saksi berada didepan rumah selanjutnya saksi meminta pertolongan kepada tetangga untuk memadamkan api dan para tetangga disekitar rumah saling membantu memadamkan api serta beberapa warga menghubungi pihak pemadam kebakaran

Informasi yang diterima oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda melalui nomor Emergency 0651 44123 dan selanjutnya Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh Drs. Ridwan mengerahkan armada 6 unit armada pemadam dibantu oleh 3 unit armada pemadam Kabupaten Aceh Besar dan 1 unit Ambulan P2KK Aceh pada jam 14.38 Wib tiba dilokasi kejadian.

Pada saat proses pemadaman Tim Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh mendapat laporan adanya korban jiwa (meninggal dunia) dan langsung menghubungi PMI dan Tim Indenfikasi dari Polresta Banda Aceh yang di bantu Personil Polsek Darul Imarah melakukan Olah TKP Terhadap korban jiwa. Adapun identitas korban jiwa (meninggal dunia) tersebut atas nama Feby Jenis Kelamin Laki-Laki umur 22 tahun adalah anak dari pak Syaril mengalami keterbelakangan mental (Autis).

Pada saat pemadaman berlangsung turut didukung oleh Petugas Kepolisian dari Polsek Darul Imarah yang di Back Up Personil Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat untuk pengamanan lokasi kejadian serta anggota RAPI Kota Banda Aceh dan Aceh Besar melakukan bantuan komunikasi dan pengaturan lalu lintas di sekitar area lokasi kebakaran. Sekiranya Jam 16.00 wib, api dapat dipadamkan dan selanjutnya melaksanakan upaya pendinginan.

Penyebab kebakaran dalam proses penyidikan pihak kepolisian dan sampai berita ini diturunkan terdapat korban jiwa bernama Feby Jenis Kelamin Laki-Laki umur 22 tahun kondisi meninggal dunia karena korban ternyata masuk kembali kedalam rumah tersebut.
With @yudidamkaraceh