Dapur Bakso Aditoro Terbakar

Banda Aceh,  Kamis 26 Oktober  2017 – Sekiranya pukul 19.00 wib telah terjadi kebakaran yang mengakibatkan kerusakan ringan pada ruangan dapur Bakso Aditoro diJalan. Fathahillah Utama Gampong Kaye Jato Kecamatan Banda Raya Kota Banda Aceh atas nama Andi umur 27 tahun pekerjaan jualan Bakso.

Menurut keterangan saksi Andi sedang merebus telur di dapur dengan menggunakan panci besar untuk bahan dagangannya, setelah itu ia beranjak kedepan untuk membuka rumah toko nya karena melanjutkan jualan nya yang sebelum magrib seperti biasanya ditutup sesaat. Namun beberapa menit kemudian istri yang bersangkutan (Mbak) melintas ke dapur dan melihat api membesar membakar selang kompor gas elpiji.

Kepanikan si mbak diketahui oleh Andi dan andi menarik tabung gas elpiji 3 kg tersebut membuangnya ke sungai belakang rumah toko nya. Andi berlari kedepan rumah tokonya meminta bantuan tetangga untuk memberitahukan kejadian ini kepada Dinas Pemadam Kebakaran yang tidak jauh dari lokasi. Dikarenakan para tetangga tidak mengetahui nomor telepon pemadam selanjutnya beberapa warga pergi ke kantor Dinas Pemadam Kebakaran melaporkan tentang kejadian ini.

Berdasarkan informasi kejadian kebakaran diterima di kantor DPKP Kota Banda Aceh langsung mengerahkan armada pemadam 1 unit armada Posko Induk ke lokasi kejadian. Pada saat armada sampai ternyata api telah padam dengan bantuan tetangga berusaha memadamkan dengan alat seadanya.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran berawal dari kebocoran regulator tabung gas elpiji 3 Kg.

With@yudidamkaraceh