Lantai II Toko Baju Ija Sawak Terbakar

Banda Aceh, Rabu 04 Oktober  2017  Sekiranya pukul 11.20 wib telah terjadi kebakaran 1 unit toko dilantai II Toko baju Ija Sawak jalan. Chik Pante Kulu Gampong Baro Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh Toko Baju Ija Sawak tersebut milik atas nama Jimmy Syahyadi umur 40 tahun pekerjaan jualan baju/pedagang.

Informasi yang dapat dihimpun bahwa pada saat kejadian pemilik toko Jimmy Syahyadi tidak berada ditempat dan beliau baru ada dilokasi setelah anak buahnya menghubungi melalui Handpone yang memberitahukan adanya kebakaran di toko dilantai II tersebut. Kebakaran yang terjadi menurut anak buah Jimmy berawal dari Genset yang terbakar di lantai II toko itu. Genset dihidupkan dari pagi karena wilayah tersebut padam listrik, sehingga pihak toko mesti hidupkan genset mengingat aktifitas memerlukan listrik. Kebakaran toko di lantai II tersebut baru diketahui karena terlihat asap oleh tetangga toko didepan mereka.

Para pekerja toko menuju lantai II dan terlihat api membakar genset dan kasur palembang yang berada didalam ruangan lantai II tersebut, selanjutnya pekerja berusaha memadamkan api dengan mempergunakan alat seadanya dan menghubungi pemilik toko serta menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kejadian kebakaran ini diterima di kantor DPKP Kota Banda Aceh melalui nomor Emergency 0651 44123 jam 11.20 wib dan langsung mengerahkan  armada pemadam 2 unit pendobrak dan 1 unit armada supply jadi keseluruhan 3 unit armada ke lokasi kejadian.

Pada saat pemadaman berlangsung turut didukung oleh Petugas Kepolisian Polsek Baiturrahman di Back Up Personil Poltabes Banda Aceh dan Koramil  setempat dalam pengamanan dilokasi serta anggota RAPI melakukan bantuan komunikasi dan  pengaturan lalu lintas di sekitar area lokasi kebakaran dan  sekiranya Jam 11.45 wib, api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan pendinginan.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran berawal dari korseleting genset.

With @yudidamkaraceh