Rumah Berdampingan Tempat Usaha Pelaminan Perkawinan Terbakar

Banda Aceh – Sabtu, 06 Mei 2017 Sekiranya telah terjadi kebakaran pada sebuah rumah berdampingan dengan tempat usaha berbentuk toko dilaporkan terbakar oleh masyarakat yang mendatangi kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh Jam. 09.30 Wib di Aurellia Pelaminan Jalan. Cut Nyak Dhien No. 582 Gampong Lamteumen Barat Kecamatan Jaya Baru Kota Banda Aceh pemilik atas nama Didi Agustinus umur 53 tahun pekerjaan Sekretaris PMI Kota Banda Aceh.

Informasi yang dihimpun oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh mengungkapkan bahwa, dari saksi bernama Toha umur 30 tahun sekiranya Jam 09.00 Wib Melihat adanya asap mengepul dari belakang rumah tersebut, Saksi dan beberapa rekan lainnya yang sedang berada di warung kopi diseberang jalan menduga adanya warga yang membakar sampah. Namun lama kelamaan asap semakin banyak dan saksi bersama rekan lainnya berusaha mencari tahu dan menuju rumah didapati pada selah-selah ruangan terlihat api dan asap. Dikarenakan pada saat kejadian pemilik rumah dan tempat usaha itu sedang berada di Lhok’nga Kabupaten Aceh Besar makanya tempat tersebut tertutup, selanjutnya Toha bersama rekannya berinisiatif untuk mendobrak masuk dan melakukan bantuan pemadaman dengan alat seadanya, sedangkan rekan yang lain berangkat menuju kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh yang tidak jauh dari lokasi kejadian untuk memberitahukan tentang kejadian ini.

Berdasarkan laporan yang diterima oleh pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh oleh rekan Toha yang mendatangi kantor pemadam kebakaran sekitar jam 09.30 wib maka 3 (tiga) unit armada pendobrak pemadam kebakaran dan 1 (satu) unit armada Suplay dikerahkan, didukung dengan 1 (satu) unit ambulance milik P2KK Aceh ke lokasi kejadian. Jarak antara Pos Pemadam dengan lokasi kejadian tidak jauh sehingga sampai di lokasi Jam 09.34 Wib langsung melaksanakan pemadaman api.

Dalam pelaksanaan pemadaman ini turut serta personil kepolisian dari Polsek Jaya Baru diback Up oleh personil Dit Sabhara Polda Aceh, dan Polresta Banda Aceh, untuk pengamankan lokasi kejadian, serta Personil anggota RAPI sebagai bantuan komunikasi relawan bencana kebakaran

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, dan penyebab kebakaran berawal dari korseleting listrik pada bagian ruangan belakang rumah tersebut.

With @yudidamkaraceh